Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer

Statistik

suara-info.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Inilah Mitos Yang Membuat Kulit Makin Kering

Inilah Mitos Yang Membuat Kulit Makin Kering

KULIT kering adalah momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Banyak mitos yang beredar mengenai perawatan kulit  jenis ini. Untuk lebih jelasnya, Reader's Digest melansir beberapa mitos itu. Di antaranya :

1. Makin tebal krim, makin melembabkan


Yang benar adalah sebaliknya. Krim yang terlalu tebal hanya akan membuat sel kulit mati terjebak sehingga menumpuk dan menyebabkan kulit kusam. Inilah yang menyebabkan para produsen pelembab lebih memilih gel sebagai media ketimbang krim.

2. Saat langit mendung, tak perlu pakai sunscreen


Faktanya, awan tidak akan bisa menghalangi sinar UV yang terpapar pada kulit. Sehingga dalam kondisi mendung bahkan hujan sekalipun, seseorang tetap harus memakai sunscreen.

 
3. Pengelupasan kulit (scrub/peeling) dapat menyebabkan kulit kering dan mengelupas

Hal ini benar hanya jika seseorang melakukan pengelupasan dalam waktu yang dekat dan terlalu sering. Melakukan scrub/peeling satu hingga dua kali seminggu akan memberikan kulit yang bersih. Sehingga, pemakaian pelembab akan menutrisi kulit lebih baik karena lebih mudah meresap.
 
4. Kulit berminyak tak butuh pelembab

Hanya sebagian saja yang benar dari mitos ini. Antara lain : kulit yang telah berminyak tidak membutuhkan pelembab yang mengandung minyak. Pemilik kulit berminyak bisa memakai pelembab oil-free. Sementara itu, para wanita dengan kulit wajah kombinasi bisa memakai lotion pada daerah T dan memakai pelembab yang lebih berat pada area wajah yang kering.
 
5. Mandi dapat membuat kulit makin lembab

Hal ini jelas salah. Mandi dapat mengurangi kelembaban alami kulit. Mandi dan berenang dalam waktu yang lama sangat tidak disarankan, apalagi menggunakan air yang cenderung panas.