Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer

Statistik

suara-info.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » Ternyata Orang Dengan Bola Mata Berwarna Gelap Lebih Menyenangkan

Ternyata Orang Dengan Bola Mata Berwarna Gelap Lebih Menyenangkan

ANDA dapat mengetahui karakter seseorang dengan melihat warna bola matanya. Orang yang memiliki warna bola mata cerah cenderung kurang menyenangkan dibandingkan mereka yang memiliki bola mata berwarna gelap. Namun, orang yang memiliki bola mata berwarna cerah lebih kompetitif.




Memang sulit dipercaya. Namun itulah hasil penelitian yang dilakukan peneliti dari Universitas Queensland dan Universtitas New South Wales di Australia. Penelitian melibatkan 336 partisipan. Sebanyak 63 persen partisipan merupakan keturunan Eropa Utara.



Setelah memperhatikan warna bola mata partisipan, peneliti mengukur kepribadian mereka melalaui serangkaian kuesioner yang mempertanyakan keramahan, kesadaran, dan neurotisisme.

Peneliti menemukan orang keturunan Eropa Utara dengan bola mata berwarna gelap lebih mengenangkan, mementingkan kepentingan orang lain, dan berjiwa simpatik. Sedangkan mereka yang memiliki warna bola mata cerah lebih kompetitif, egosentris, dan skeptis terhadap orang lain. Namun, peneliti tak menemukan korelasi serupa pada partisipan keturunan Eropa wilayah lainnya.

Mengenali kepribadian seseorang melalui warna mata mungkin terdengar aneh dan lemah. Namun, peneliti percaya semua itu berhubungan dengan akar revolusi.

Ribuan tahun lalu, Zaman Es yang dingin dan kering membuat penduduk di Eropa Utara kekurangan makanan. Pria harus berjalan jauh untuk mendapatkan makanan. Beberapa di antara mereka meninggal saat mencari makanan.

Akhirnya persaingan terjadi di kalangan laki-laki untuk merawat perempuan di masa itu. Ternyata, perempuan maupun pria yang memiliki bola mata berwarna cerah lebih menarik pasangan. Sehingga, penduduk setempat bersaing untuk mendapatkan pria maupun perempuan dengan keistimewaan tersebut.