Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer

Statistik

suara-info.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Tips Seimbangkan Karir dan Keluarga

Tips Seimbangkan Karir dan Keluarga

SAMANTHA Ettus, penulis buku kepribadian, memberikan kiat bagi perempuan pekerja untuk menyeimbangkan karier dan keluarga. Berikut teknik dan strategi agar kehidupan rumah tangga dan pekerjaan dapat berjalan selaras:

1.Jadikan pasangan sebagai mitra sejajar

Anda dan suami harus sama-sama terlibat dalam pengasuhan anak. Coba jadwalkan, selama seminggu Anda dan suami menyiapkan anak-anak dari bangun pagi sampai pergi sekolah.

2.Selalu ada untuk keluarga

Luangkan waktu bersantai untuk berlibur dengan keluarga. Hal lain yang bisa dilakukan, misalnya di pagi hari Anda tidak sempat menemani anak-anak sarapan dan ke sekolah, temani dan berbincang ringan dengan mereka sebelum tidur.

3.Buat jadwal khusus untuk keluarga

Meskipun Anda dan suami memiliki jadwal kerja bervariasi, atur waktu khusus untuk bersama keluarga. Anda dapat menyiapkan sarapan atau makan malam untuk keluarga.

4.Waktu tidur bersamaan dengan pasangan

Jika Anda dan pasangan tidak pernah ketemu jadwal tidur yang bersamaan, akan menciptakan tekanan dalam hubungan seksual. Untuk itu lakukan hubungan intim secara spontanitas pada malam hari.

5.Waktu tidur yang cukup

Kurang tidur akan menyebabkan seseorang depresi. Seorang wanita karier yang tidak cukup tidur, cenderung mengalami kecelakaan emosional dan fisik .